Tips dan Cara Berbisnis Sambil Bekerja

Tips dan Cara Berbisnis Sambil Bekerja Tips dan Cara Berbisnis Sambil Bekerja Menjadi seorang karyawan misalnya bekerja di kantoran...

Tips dan Cara Berbisnis Sambil Bekerja

Tips dan Cara Berbisnis Sambil Bekerja
Tips dan Cara Berbisnis Sambil Bekerja

Menjadi seorang karyawan misalnya bekerja di kantoran merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang karena hal ini kita dapat menjadi penghasilan rutin setiap bulan. Jam atau jadwal kerja yang teratur, jenjang karir, fasilitas jaminan kesehatan dari perusahaan  dan beberapa kelebihan lainnya. Namun di sisi lain menjadi seorang karyawan juga ada beberapa kekurangannya, diantaranya yaitu adanya resiko dicut apabila tidak dapat bekerja secara maksimal, peluang karir yang terbatas, ketidakseimbangan antara kompensasi dengan kontribusi, diatur oleh waktu, dan kebosanan dalam menjalankan rutinitas setiap hari yang terkesan monoton serta masih banyak kekurangan lainnya dari menjadi seorang karyawan. Maka dari itu tidak sedikit yang mencoba untuk mencoba berbisnis sambil bekerja. 

Nah, bagi kita yang menjadi seorang karyawan namun berkeinginan untuk berbisnis sambil bekerja, berikut penulis share tips dan cara berbisnis sambil bekrja.

1. Pilihlah Bisnis Yang Tepat

Bagi kita karyawan fulltime, bebisnis sambil bekerja  memang akan terasa lebih sulit untuk memulai sebuah usaha dimana kita harus pintar-pintar dalam membagi waktu. Intensitas pekerjaan di kantor yang padat menjadi salah satu alasannya. Bahkan apabila kita paksakan malah justru dapat menjadi bumerang bagi karir kita. Rencana memulai usaha sambil bekerja, justru malah bisa kehilangan kedua-duanya. Maka dari itu, pilihan kerja part time atau paruh waktu adalah pertimbangan yang tepat bagi seorang karyawan.

2. Hindarilah Pemakaian Modal Besar

Berbisnis sambil bekerja, kita dituntut untuk mengelola modal dengan baik dan benar. Salah dalam pemakaian modal, sementara lika-liku bisnis begitu kompleks, yang kita dapatkan justru kerugian, hal ini akan sangat disayangkan. Ditambah lagi waktu dalam pengelolaan bisnis juga terbatas. Maka dari itu, sebaiknya kita memulai bisnis dengan modal yang tidak terlalu besar adalah keputusan yang tepat.

3. Ketahui Kemampuan Diri

Mengambil keputusan untuk berbisnis sambil bekerja tidak sesulit saat mempraktekkannya. Maka dari itu bijaklah sebelum benar-benar terjun lansung dalam dunia bisnis. Ketahui kemampuan diri kita. Sejauh mana kita mampu membangun bisnis dalam segala pernak-perniknya sambil tetap menjalankan aktivitas sebagai karyawan. Tentunya kita harus mengetahui bagaimana kemampuan keuangankita. Setidaknya ada pemasukan rutin tiap bulan yang dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Tidak lupa pula kekuatan modal dan bagaimana cara mendapatkannya. Apakah dari akumulasi gaji atau dengan pinjaman ke pihak lain.

4. Memahami Kontrak Kerja

Ada baiknya kita membaca ulang MOU kerja di perusahaantempat kita bekerja. Seberapa ketat kegiatan kantor dan kapan waktu liburnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan kapan sela-sela waktu yang dapat kita gunakan untuk kegiatan lain, termasuk dalam membangun bisnis sendiri. Selain itu,  sebaiknya kita tidak membuat bisnis yang sejenis dengan pekerjaan utama, karena bisa dianggap kompetitor. Atau bias jadi pada kesempatan lain, bisnis kita malah diklaim oleh perusahaan tempat kita bekerja.

5. Jaga Reputasi

Walau bagaimanapun kita harus sadar bahwa kita masih memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap perusahaan tempat kita bekerja. Walaupun kita memiliki bisnis sendiri,di sisi lain kita adalah seorang karyawan yang juga harus menghormati dan menjalankan tugas kita di kantor. Jangan sampai karena bisnis pribadi kita, pekerjaan utama malah terabaikan sehingga memberikan kesan negative terhadap orang-orang dalam lingkungan perushaan. Jadi kita harus tetap bijak dan tetap menjaga reputasi kita sebagai seorang karyawan namun kita juga harus tetap memperhatikan bisnis yang kita jalankan.
Tips dan Cara Berbisnis Sambil Bekerja
Tips dan Cara Berbisnis Sambil Bekerja
6. Disiplin
Berbisnis sambil bekerja, kita harus tetap fokus dan disiplin, artinya kita harus sabar dan konsisten dalam menjalankan keduanya. Kebanyakan karyawan yang memiliki bisnis sendiri gagal disebabkan karena tidak dapat membagi waktu dengan baik. Pada saat sibuk dengan pekerjaan kantor, kia malah namabh kesibukan dengan bisnis sendiri, Akhirnya keduanya tidak bisa selesai. Oleh karena itu, kedisiplinan dan kesabaran wajib dinomor satukan bagi kita yang berbisnis sambil tetap bekerja.

7. Buat Schedule Berkala

Kita dapat membuat sebuah jadwal berkala setiap hari, setiap minggu dan seterusnya. Sinkronkan antara waktu pekerjaan di kantor dengan waktu untuk bisnis kita. Hindarilah terjadinya benturan diantara keduanya agar kita dapat tetap fokus dalam menjalankan keduanya. Kita dapat membuatnya setelah pulang ngakantor, waktu malam hari, setelah subuh atau sebelum berangkat ke kantor atau juga di waktu lainnya. Misalnya, kita dapat menggunakan waktu libur atau weekend buat bisnis kita. Kita dapat mengontrol sekaligus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan selama satu minggu ke depan.

8. Orang Kepercayaan Untuk Bisnis Kita

Biar berjalan lebih maksimal, stabilitas antara pekerjaan kantor dan bisnis kita, kita dapat menunjuk seseorang yang dapat kita percaya untuk mengelola bisnis kita. Misalnya Kita menunjuk saudara atau teman untuk membantu mengelola bisnis yang kita jalankan, atau juga kita dapat merekrut orang untuk mengisi posisi dalam bisnis kita. Namun kita juga harus memperhatikan budget untuk membayar orang yang akan kita rekrut, jangan sampai malah merugikan atau terjadi ketidak seimbangan.

9. Legalitas Bisnis

Legalitas bisnis sebisa mungkin tetap kita pehatikan. Seperti halnya pada bisnis umumnya, sebaiknya kita memakai legal bisnis misalnya SIUP demi kelancaran bisnis dan perlindungan usaha secara hokum, atau setidaknya kita memiliki surat keterangan usaha yang kita jalankan.

10. Media Pembelajaran

Ketika menjadi karyawan kita dapat mempelajari bagaimana management bisnis di tempat kita bekerja. Bagaimana cara menjadi seorang bos yang baik dan bijak, bagaimana cara management karyawan, dan lain sebagainya. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya ketika kita dipertemukan dengan orang-orang sukses atau kolega perusahaan ternama untuk sekedar sharing pengalaman.
Berbisnis sambil bekerja mungkin memang terkesan gampang untuk dijalankan, namun kita tidak akan pernah tahu sebelum mencobanya. Kesuksesan kita adalah hasil dari akumulasi kemauan, konsistensi, semangat, fokus dan kesabaran. Jadi jangan pernah takut untuk mencoba. Tidak sedikit dari mereka yang malah bisnis sampingannya menjadi sumber penghasilan utama dengan usaha dan ketekunannya.

Demikian artikel tips Tips dan Cara Berbisnis Sambil Bekerja”. Semoga bermanfaat.


Jasa Pembuatan Website Drag and Drop

PT. Davinti Indonesia merupakan salah satu  perusahaan  dalam bidang Teknologi informasi dengan konsentrasi pada pembuatan website yang te...

PT. Davinti Indonesia merupakan salah satu perusahaan dalam bidang Teknologi informasi dengan konsentrasi pada pembuatan website yang terkemuka di Indonesia. Adapun salah satu jasa yang ditawarkan adalah www.pekku.com dan www.jasawebsitetok.com

Pekku.com merupakan satu-satunya platform di Indonesia yang menggunakan system drag and drop, sehingga yang masih awam dalam dunia IT pun masih bisa membuat website sendiri tanpah harus custom dengan biaya yang sangat mahal. Kemudahan pada fitur di dalamnya membantu anda para pelaku usaha, instansi, organisasi atau bahkan personal untuk membuat website sendiri dengan domain sesuai yang anda inginkan.

Jasawebsitetok.com merupakan diversifikasi jasa yang hadir setelah adanya pekku.com dengan harapan dapat membantu anda untuk menciptakan karya design website yang menarikBagi anda yang menginginkan website dengan tampilan yang profesional, anda dapat menggunakan Jasawebsitetok.com sebagai solusinya. Dengan Designer dan Developer yang profesional, anda akan mendapatkan website impian anda dalam waktu yang singkat dan hasil yang memuaskan.

Berikut beberapat screenshoot dari website client kami :

MEDIA LANGIT IKLAN
Jasa Pembuatan Website Drag and Drop

Jasa Pembuatan Website Drag and Drop

CV. CIPTA KARYA

Jasa Pembuatan Website Drag and Drop

Jasa Pembuatan Website Drag and Drop

PT. INDONESIA ALAM LESTARI

Jasa Pembuatan Website Drag and Drop

Demikian screenshoot website client kami. Silahkan kunjungi website di bawah ini untuk melihat hasil lainnya :

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi:









Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya

Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya Selamat pagi shobat. Pada postingan kali ini pen...

Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya
Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya
Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya

Selamat pagi shobat. Pada postingan kali ini penulis ingin berbagi sedikit tips tentang bagaimana caranya melamar kerja dengan biaya yang lebih murah. Bagi mereka yang punya cukup uang hal ini mungkin bukan merupakan suatu masalah, tetapi bagi shobat yang baru lulus sekolah atau kuliah dan masih belum berpenghasilan, melamar kerja bisa jadi beban tersendiri dengan besarnya biaya yang harus dikeluarkan, untuk satu kali melamar kerja shobat harus mengeluarkan biaya pembelian amplop, prin surat lamaran, CV, pas foto, foto copy identitas, fotocopy piagam (bila diperlukan) dan mungkin beberapa berkas lainnya, belum lagi biaya trasportasi atau biaya pengiriman (ex : PO*, J*E, T*KI dll). Shobat bisa ngira-ngira sendiri berapa total biaya yang harus dikeluarkan, itu kalau satu perusahaan yang dilamar, bagaimana kalau 2, 3, 4 dan seterusnya ? kalau masih ada cara yang lebih hemat, ada baiknya kalau shobat mencoba cara tersebut sehingga uangnya bisa digunakan untuk keperluan yang lain.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, saat ini tidak sedikit perusahaan yang menerapkan system rekrutmen dengan memafaatkan media internet, beberapa diantaranya dengan e-mail, situs web penyedia lowongan kerja, website resmi perusahaan dan lain sebagainya. Nah, dari situ shobat dapat memanfaatkan peluang tersebut. Untuk penjelasa yang lebih spesifik, penulis akan membahas pada bahasan berikutnya.

1. Cara Melamar Kerja Via e-mail.

Berikut e-mail yang dapat shobat manfaatkan :

  1. Gmail mail.google.com
  2. Yahoo!Mail mail.yahoo.com
  3. Outlook.com / MSN/ Hotmail www.outlook.com
  4. AOL Mail / AIMMail mail.aol.com
  5. Mail.com www.mail.com
  6. GMX.Mail www.gmx.com
  7. Nokia Mail https://www.nokiamail.com
  8. iCloud www.icloud.com 
  9. INBOX.COM www.inbox.com
  10. Zoho Mail www.zoho.com/mail. 
  11. FastMail https://www.fastmail.fm
  12. Opera Mail 
  13. TelkomNet Mail mail.telkom.net
  14. Plasa.Com www.plasa.com
Kalau shobat sudah memiliki email langkah selanjutnya adalah menyiapkan berkas - berkas lamaran kerja shobat, untuk berkas lamaran kerja harus menscannya terlebih dahulu, cari aja tempat foto copy terus minta sama penjaga foto copy untuk di scan berkas lamaran yang di perlukan (kalau mau lebih hemat lagi, sobat bias foto menggunakan HP lalu edit dengan menggunakan photoeditor), dan untuk mempermudah di kemudian hari jika shobta ingin melamar kerja lewat email, mintalah agar berkas berkas yang sudah di scan di kirimkan ke Micro SD/memory Card, buat kebutuhan nanti lumayan kan ngirit biaya.
Dan di Bawah ini Adalah Berkas Berkas yang harus di Scan Untuk Melamar Kerja Via Email diantara lainnya adalah sebagai berikut:
- Pas foto
- KTP
- NPWP

- Surat Kuning
- SKCK
- Ijazah
- Transkrip nilai
- KK

(Sebenarnya untuk berkas bias kondisional menyesuaikan dengan persyaratan yang diminta).

Jika semua berkas sudah tersedia semua langkah akhir ialah mengirim berkas lamaran kerja melalui email, pertama sahabat transkerja masuk ke website layanan email.

Kali ini penulis coba kasih contoh pakai email yahoo. Pertama buka email yahoo.com kemudian login masukan nama sahabat dan kata sandi di kolom yang sudah di sediakan:
Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya
Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya

Jika Sudah Masuk Kemudian Klik Tulis Email seperti contoh gambar di bawah ini
Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya
Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya

Tulis Alamat email perusahaan di mana shobat akan melamar ke perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja via email. kurang lebih contohnya seperti gambar dibawah ini
Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya
Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya

Jika Dirasa Semua sudah sesuai dengan petunjukselanjutnya kita upload berkas lamaran yang tadi yang sudah di persiapkan, caranya shobat klik gambar yang seperti logo dibawah ini perhatikan pada tanda yang di lingkari warna merah pada gambar dibawah ini:
Cara mengirim lamaran kerja Melalui Email
Nanti akan muncul tab baru dan cari berkas yang tadi di simpan pada komputer, contoh seperti gambar di bawah ini:
Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya
Tips dan Cara Melamar Kerja Minim Biaya

Klik CTR +A atau Tahan Dan klik CTR kemudian klik satu persatu berkas yang akan di kirimkan, kemudian klik Open, lalu tunggu sampai proses pengunggahan file selesai kemudian klik Kirim

Demikian Cara melamar kerja via email. Selanjutnya cara melamar kerja via Akun jobhunter atau akun situs pencarian kerja. Namun dikarenakan pembahannya terlalu panjang jadi penulis akan lanjutkan di artikel berikutnya. Smoga bermanfaat.

Jasa Pembuatan Website Murah

Jasa Pembuatan Website Murah Halo Guys. Bagi kamu  yang punya usaha online shoping atau juga punya usaha skala kecil sampai skal...

Jasa Pembuatan Website Murah

Halo Guys.


Bagi kamu yang punya usaha online shoping atau juga punya usaha skala kecil sampai skala besar tapi masih belum punya website, saya siap untuk membantu mewujudkan website impianmu dengan ;




  • Domain sendiri, 
  • Dosting 500MB-2GB, 
  • Bandwith Unlimited, 
  • Jumlah Halaman Unlimited dan fitur yang menarik serta pengoperasian yang mudah. 
  • FreeWorkshop
Lebih lengkapnya bisa dilihat disini :


Jasa Pembuatan Website Murah
Jasa Pembuatan Website Murah

Shobat cukup menyiapkan kontennya saja (Isi website sepeti foto-foto dan profile dll), jadi Shobat tinggal terima jadi.

Keunggulan dari website yang akan dibuat nantinya yaitu ada pada pengoperasiannya yang sangat mudah karena sama sekali tanpa coding (bahasa pemrograman), system yang digunakan adalah "drag and drop".  Jadi gampang banget mengoperasikannya.

Berikut beberapa ctoh Client Kami :



Apabila shobat beminat atau sekedar tanya-tanya aja silahkan bisa hubungi saya lewat SMS, telepon, whatsapp, line di nomor 08977375548 e-mail yayak@davinti.co.id



Jasa Pembuatan Website Murah
Jasa Pembuatan Website Murah



Terimakasih.




Lowongan Kerja Surabaya dan Sidoarjo Desember 2015-Januari 2016

Dear Job Hunter, Assalamualaikum Brother & Sister, salam sejahtera untuk kita semua.  Pas lagi bosen kayak ginih bingung mau nga...

Dear Job Hunter,

Assalamualaikum Brother & Sister, salam sejahtera untuk kita semua. 
Pas lagi bosen kayak ginih bingung mau ngapain, kerjaan udah beres, mau buka-buka sosmed juga bosen, mau ngupil nanti dibilang jorok, padahal cuma kempro. Sudahlah lupakan....
Dari pada bosen nggak ngapa-ngapain, saya coba berbagi info disini yang mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat sekalian. Langsung saja yak, barangkali ada diantara sobat yang lagi nyari kerja di sekitar surabaya dan sidoarjo mungkin lowongan dibawah ini bisa dicoba.
Info di bawah ini saya dapatkan dari beberapa situs yang kemudian semuanya saya kumpulkan disini. Yang saya lihat, limit waktunya sampai dengan bulan januari, jadi masih ada waktu buat naru lamarannya. Semoga sakinah, mawaddah warahmah. Amin



Bank Syariah Bukopin Cabang Sidoarjo


Bank Syariah Bukopin membuka kesemptan bagi professional muda untuk bergabung sebagai:
RELATIONSHIP OFFICER /FUNDING (RO) 
-Pria / Wanita 
-Pendidikan Minimal D3 untuk semua jurusan 
-IPK Minimal 2.75 
-Usia Maksimal 27 Tahun
-Mengerti Bahasa inggris Lisan Maupun Tulisan 
-Berpenampilan menarik & target oriented 
-Mampu berkomunikasi dengan baik , memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar , memiliki pemikiran analisis yang baik dan menyukai tantangan
-Bersedia di tempatkan di wilayah Mojokerto, Sidoarjo kota dan Malang. 
-Diutamakan pelamar dari kota setempat atau mengusai daerah setempat. 

Kirimkan Lamaran dan CV Selengkapnya paling lambat 31 Januari 2016 Ke: Bank Syariah Bukopin Cabang Sidoarjo, Ruko Gateway Blok A5-6, Jl. Raya Waru – Sidoarjo 61254 Atau Email : imam.syariah@gmail.com / imam@syariahbukopin.co.id


PT. SUMBER HASIL LOGAM 
PERUSAHAAN YANG BERGERAK DI BIDANG BESI MEMBUKA LOWONGAN KERJA UNTUK POSISI SEBAGAI BERIKUT : 

1. ACCOUNTING KUALIFIKASI: 
– PRIA / WANITA 
– USIA 25 
– 35 TAHUN 
– PENDIDIKAN S1 
– AKUNTANSI 
– PENGALAMAN MIN 1 TAHUN DI BIDANG ACCOUNTING 
– JUJUR, CEKATAN, KOMUNIKATIF, BERTANGGUNG JAWAB & BISA BEKERJA SAMA DALAM TEAM WORK 
– PENEMPATAN DI MENGANTI 

2. TAX KUALIFIKASI: 
– PRIA / WANITA 
– USIA 25 
– 35 TAHUN 
– PENDIDIKAN S1 
– AKUNTANSI & BREVET AB 
– PENGALAMAN MIN 1 TAHUN DI BIDANG PERPAJAKAN 
– KOMUNIKATIF, BERTANGGUNG JAWAB & BISA BEKERJA SAMA DALAM TEAM WORK 
– PENEMPATAN DI MENGANTI 



SURAT LAMARAN DAPAT DIKIRIMKAN KE PONDOK JATI AI NO 5 SIDOARJO ATAU EMAIL lowongan.sumberhasillogam@yahoo.co.id




LOWONGAN ANAIRA WEDDING

Berawal dari penyedia souvenir pernikahan dan undangan pernikahan dengan brand Anaria Wedding yang berdiri sejak tahun 2010, Anaria Wedding kemudian membentuk divisi tersendiri yang khusus bergerak di bidang pengerjaan Mahar Uang dan Hantaran Pernikahan. Saat ini Anaria Wedding menjadi penyedia Souvenir, Undangan, Mahar Uang dan Seserahan Pernikahan terbaik di Surabaya. Kami membuka peluang untuk bergabung dengan tim Anaria Wedding untuk posisi : 

1. SALES ONLINE 
2. SALES MARKETING 
3. MAGANG DESAIN GRAFIS 
Jika anda adalah orang yang kami cari, pastilah anda memiliki kualifikasi di bawah ini : 
– Minimal lulusan SMA/SMK/sederajat 
– Mau belajar 
– Bisa bekerjasama dengan tim 
– Jujur 
– Disiplin
– Mengenal/menguasai social media dan bisa berkomunikasi dengan baik (1 & 2) 
– Mengenal/menguasai adobe photoshop dan Coreldraw (3) 



Segera kirimkan lamaran anda beserta daftar riwayat hidup ke : Email : hrd.anaria@gmail.com Alamat : Ruko PHI, jl kranggan no 73E Surabaya

LOWONGAN PT CCPS KANWA SURABAYA

Perusahaan baru yang sedang berkembang pesat saat ini membuka cabang di surabaya mengundang Anda para Profesional Muda untuk bergabung bersama kami dalam posisi : 

Loan Officer ( LO ) 
Kualifikasi : 
– Pria / Wanita, max. 35 tahun 
– SMU / SMK/D3 
– Boleh Fresh Graduate 

Telemarketing Officer ( TMO) 
Kualifikasi : 
– Pria / Wanita, usia maks. 30 tahun 
– SMU / SMK/D3 
– Boleh Fresh Graduate 

Sales Manager ( SM ) 
Kualifikasi : 
– Pengalaman memimpin Team Min 2 Thn 
– Bertanggung jawab dalam memimpin pelaksanaan rencana target retail 
– Memiliki strategi dalam meningkatkan penjualan 
– Menganalisa dan mengevaluasi produktivitas 
– Memiliki jiwa leadership, kemampuan komunikasi yang baik, merekrut team member, dan team work 
– Pria/wanita, usia maksimal 40 tahun 
– Pendidikan minimal D3 semua jurusan 

Kurir/ Courier ( CR ) 
Kualifikasi : 
– Pria, usia maks. 40 tahun 
– SMU / SMK/D3 
– Pengalaman 1 Tahun 



Walk in Interview : Senen – Jumat Jam 10.00 sd 16.00. Buat surat lamaran lengkap kirim ke : Up. Novita / Mustofa PT CCPS KANWA SURABAYA Jl. Khairil Anwar No 18 Surabaya ( Daerah di Diponegoro, Belakang Taspen )

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan. mudah-mudahan bermanfaan.
Wassalam.


Canyoning atau Waterfall Rappeling

Canyoning atau Waterfall Rappeling -  Hallo teman. Ada yang tau tidak apa itu Canyoning atau dengan istilah lain waterfall rappeling ? Mu...

Canyoning atau Waterfall RappelingHallo teman. Ada yang tau tidak apa itu Canyoning atau dengan istilah lain waterfall rappeling ? Mungkin istilah tersebut masih terdengar asing di telinga teman-teman sekalian termasuk saya..hahaa :D . Oke, ini sedikit coretan mengenai canyoning. Canyoning merupakan salah satu kegiatan adventure/petualangan outdoor dan olahraga dengan menggunakan berbagai teknik yang dapat mencakup kegiatan seperti caving, berjalan, mengarungi, berebut, memanjat, melompat, abseiling, meluncur menuruni lereng alam, dan / berenang di air. Canyoning umumnya dilakukan dengan menuruni air terjun dengan teknik rappeling ataupun dengan teknik lainnya. di Indonesia sendiri sebenarnya banyak lokasi-lokasi yang dapat dijadikan tempat untuk melakukan kegiatan canyoning. Bahkan di Bali terdapat sebuah perusahaan yang menyedikan tempat, peralatan dan guide untuk melakukan kegiatan canyoning. Nah itu sekilas gambaran tentang Canyoning. Seperti yang saya sebutkan tadi bahwasanya di Indonesia terdapat banyak lokasi untuk melakukan kegiatan canyoning, di Madura misalnya, walau mungkin tidak seistimewa atau tidak seseru di Bali. saya pernah mencoba melakukan kegiatan ini di suatu tempat yang berlokasi di Desa Toroan, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura. disana terdapat air terjun (air terjun toroan) yang tidak terlalu tinggi namun cukup asyik untuk canyoning atau sekedar foto-foto. Barang kali ada diantara teman-teman sekalin yang ingin mencobanya, silahkan datang langsung ke Desa Toroan, Kecamatan Ketapang, Kab. Sampang dengan membawa peralatan sendiri tanpa dipungut biaya sepeser pun. Ffoto berikut adalah foto yang saya ambil waktu di air terjun Toroan. Sekian coretan saya, barang kali ada kesalahan dengan apa yang telah saya tulis mohon masukannya. Wassalam.



Canyoning atau Waterfall Rappeling
Canyoning atau Waterfall Rappeling


Lowongan Surabaya dan Sekitarnya Maret-April 2014

Selamat pagi kawan, berikut saya up date lagi info lowongan di surabaya dan sekitarnya. LOWONGAN di BANK BNI Bank BNI adalah Perbank...

Selamat pagi kawan, berikut saya up date lagi info lowongan di surabaya dan sekitarnya.

LOWONGAN di BANK BNI
Bank BNI adalah Perbankan atau Lembanga Keuangan yang dimiliki oleh BUMN, Bank ini didirikan pada tanggal 5 Juli tahun 1946. Saat ini BNI mempunyai 914 kantor cabang di Indonesia dan 5 di luar negeri. Saat ini Bank BNI memberikan kesempatan kepada anda yang ingin berkarir dan bergabung bersama kami, untuk posisi sebagai berikut :

OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM (ODP) Requirement

- Sarjana atau gelar Master dari universitas terkemuka (lokal / luar negeri) jurusan Ekonomi, Bisnis, Teknik, Matematika & Statistik, Fisika, Kimia, Pertanian, Perikanan, Kehutanan, Perkebunan, Peternakan, Hukum dan Bisnis Adimistration.
- Minimum IPK: 2,75 PTN / PTS 3,00 (skala 4)
- Usia maksimal: 26 tahun (Sarjana degree/S1) atau 28 tahun (Master degree/S2) oleh 31 Maret 2014
- Perintah yang baik dari bahasa Inggris baik lisan dan tertulis, dan akrab dengan aplikasi Microsoft Office
- Ambil tantangan, analisis yang kuat dan keterampilan kepemimpinan
- Memiliki pengalaman organisasi, keterampilan komputer dan kemampuan menulis yang baik akan menjadi keuntungan
- Bersedia menjalani ikatan dan untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia

FRONTLINER (FRONTLINER) Requirement

- Diploma 3 dari Institusi Pendidikan Tinggi yang terakreditasi
- Min IPK : 2.5 PTN / 2.75 PTS
- Belum Menikah
- Usia : maks. 26 tahun per tanggal 31 Maret 2014
- Berpenampilan Menarik, cakap, memiliki keterampilan komunikasi yang baik
- Tinggi Badan : 155 cm (Wanita) & 165 cm (Pria)
- Bersedia ditempatkan diseluruh cabang/outlet BNI di Wilayah sesuai domisili
Bagi anda yang tertarik dan berminat silahkan datang aja ke : WALK IN INTERVIEW @ AIRLANGGA CAREER FAIR XXII Pada tanggal : 20 – 22 MARET 2014, Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR, Mulyorejo Surabaya

PT. KARYA PERDANA MAJU ABADI
PT. Karya Perdana Maju Abadi adalah perusahaan yang sedang berkembang membuka ekspansi usahanya dalam bidang distributor accessories handphone membutuhkan tenaga berkualitas, penuh motivasi dan berkeinginan maju untuk mengisi posisi sebagai berikut :

1. Ka. Toko
- Wanita
- usia maks. 40 tahun.
- Lulusan minimal S1 segala jurusan pengalaman min. 1 tahun dibidangnya.
- Sehat jasmani dan rohani - Mau bekerja keras, jujur, cekatan dan bertanggung jawab
 - Penempatan Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Solo, Makasar

2. Kasir
- Wanita usia maks.35 tahun
- Lulusan min.SMA
- Sehat jasmani dan rohani
- Mau bekerja keras, jujur, teliti, cekatan dan bertanggung jawab
- Komunikatif dan berpenampilan menarik
- Penempatan Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Solo, Makasar

3. Karyawan Toko
 - Pria dan Wanita
- Lulusan min.SMA
- Sehat jasmani dan rohani
- Mau bekerja keras, jujur, teliti, cekatan dan bertanggung jawab
- Komunikatif dan berpenampilan menarik
- Penempatan Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Solo, Makasar
Pelamar yang berminat bisa mengirimkan Surat Lamaran & CV ( Lampirkan Photo ) kirim ke: PT. KARYA PERDANA MAJU ABADI Jl. Panjang Jiwo Ruko Panji Makmur blok C 29-30.
Berlaku s/d : 11 April 2014

PT. INDOSURYA INTI FINANCE

PT. Indosurya Inti Finance, merupakan perusahaan multifinance terkemuka di Indonesia. Saat ini kami sedang mengembangkan sektor mikro yang berbasis di Surabaya membutuhkan tenaga profesional di Kota, Propinsi, Kabupaten dan Kecamatan se-wilayah Jawa Timur (Surabaya, Tropodo, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Malang dan sekitarnya). Adapun Posisi yang dibutuhkan:

1.      Account Officer Mikro (Code: AOM) Kualifikasi :
- Pria/Wanita, maks usia 40 tahun.
- Min. D3 (Lulusan SMU/SMK berpengalaman dapat dipertimbangkan).
- Berpengalaman di bidang sales mikro/pembiayaan/consumer/SME/multifinance.
- Fresh Graduate diperbolehkan melamar.
- Memiliki wawasan, jaringan dan minat terhadap usaha kecil dan menengah (UMKM).
- Mampu bekerja dengan target dan kerja tim.
- Menyukai Pekerjaan Lapangan dan memiliki kendaraan motor pribadi.
- Penempatan sesuai daerah domisili.
Fasilitas :
- Tunjangan Transport tetap.
- Insentif Tinggi (2,9% X pencairan).
- Insentif dibayarkan Real Time H+1 setelah pencairan.
- Bonus Program Reward.
- Jamsostek dan Asuransi Kesehatan.
- Jenjang karir yang jelas.
Walk In interview Bulan Maret 2014 Hari SELASA s/d RABU, 10.00 – 14.00 WIB Graha Indosurya (Lantai 4) Jl. Basuki Rahmat 75 – 77 Surabaya Kirimkan Surat lamaran & CV lengkap ke : Bpk. Toni (HRD) PT. Surya Menara Group Graha Indosurya (Lantai 4) Jl. Basuki Rahmat 75 – 77 Surabaya
Berlaku s/d : 05 April 2014

PT. BESS FINANCE CABANG RUNGKUT

Staff Administrasi

Syarat:
-D3/S1 semua jurusan Laki-laki/Perempuan
-Usia max 28 tahun
-Fresh graduated/pengalaman
-penempatan surabaya rungkut

Kirim lamaran lengkap ke: HRD PT.Bess Finance Cabang Rungkut Jl. Kali rungkut No.23-23 Ruko Surabaya Commercial center Blok A-6 Mail : sri.w@bess.co.id Yun_ni2010@yahoo.co.id Subject: Lamaran staff

PT. SAHABAT KITA JAYA

PT. Sahabat Kita Jaya Perusahaan distributor obat dan farmasi yang ternama di surabaya, membutuhkan profesional muda untuk bergabung bersama kami sebagai

Lowongan Kerja Staff Administrasi

Syarat :
1) Lulusan SMA/D3/S1
2) Umur mnimal 28th
3) Pengalaman Diutamakan / Fress Graduate dipersilahkan
4) Punya sertifikat pendukung
5) Domisili Sidoarjo / Surabaya
6) Penempatan Surabaya
Fasilitas :
1) Gaji Pokok
2) Tunjangan Makan & BBM
3) Insentive
4) Uang Lembur


Walk-In Interview: Kembang Jepun 129-G, Bongkaran, Surabaya.
Semoga bermanfaat.