Hallo sobat. coretanihyak  kali ini mau share informasi seputar " Pengusaha Muda Sukses di Indonesia". Sukses di usia muda ? wah ...

Pengusaha Muda Sukses di Indonesia

Kamis, Mei 26, 2016 Mas Arya 2 Comments

Hallo sobat. coretanihyak kali ini mau share informasi seputar "Pengusaha Muda Sukses di Indonesia". Sukses di usia muda ? wah tentunya membanggakan dong, apalagi kalau di usia muda sudah punya usaha sendiri. Kerren banget kan. Untuk mencapai kesuksesan dalam sebuah bisnis atau usaha itu bukan hal yang mudah, apalagi bagi kita yang masih muda dan belum berpengalaman dalam menjalankan sebuah usaha, namun segala kemungkinan itu bisa terjadi dengan usaha dan kerja keras kita. Waktu, tenaga dan fikiran, itu semua kita butuhkan untuk mencapai sukses di usia muda. Semua butuh perjuangan guys. Nah berikut saya share beberapa pengusaha muda sukses yang mungkin bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi sobat sekalian.


1. Yasa Singgih
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia (Yasa Singgih)
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia (Yasa Singgih)

Pengusaha muda sukses yang pertama adalah Yasa Singgih. Anak muda kelahiran Bekasi tahun 1995 ini memiliki usaha jualan pakaian pria di online shopnya. Tau sendiri kan sekarang mau belanja tidak pakai ribet lagi, tinggal online transfer dan tunggu barang datang. Nah, Yasa disini memanfaatkan sosial media untuk memasarkan prouduknya seperti kaos dan sepatu. Melalui usaha online shop ini, Yasa Singgih dapat meraup omzet sebesar Rp. 100 juta sampai 150 juta rupiah. 
Selain usaha online shop, sampai saat ini Yasa juga sering diminta untuk mengisi seminar bisnis. Yasa telah mendirikan sebuah perusahaan bernama PT Paramita Singgih. Local brand fashion milik Yasa merpakan brand terbaik di kalangan anak muda Indonesia yaitu Men's Republic.
2. Nabila Samhana Bawazier
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia (Nabila Samhana Bawazier)
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia (Nabila Samhana Bawazier)

Masih muda, cantik dan seorang pengusaha. Siapa yang tidak mau seperti dia ? Anak muda dari Bogor ini menjual produk sepatu yang diberi bran NSBWZ (Nice Shoes Be Wonder Zhoe). Abil nama panggilannya, pada awalnya pengusaha muda ini menceritakan kebutuhan sepatu hingga pada akhirnya memutuskan untuk custom made dan berubah menjadi bisnis sendiri.
Pada awalnya, Abil berjualan melalui media social Instagram dan sampai saat ini berkembang dengan sangat baik hinggal pendapatannya mencapai Rp. 60 juta perbulan. Abil juga memiliki distro yang berlokasi di Kota Bogor. Bagaimana ? Sobat juga pengen kan seperti Abil.
3. Hamzah Izzulhaq
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia (Hamzah Izzulhaq)
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia (Hamzah Izzulhaq)

Pengusaha Muda Sukses selanjutnya dengan Nama Hamzah Izzulhaq. Pemuda ini adalah seorang entrepreneur dalam bidang franchise program bimbingan belajar yang sudah memliki 3 lisensi cabang dengan jumlah peserta rata-rata 200 orang setiap smesternya.
di iusianya yang masih 22 tahun ini, dia dapat meperoleh omzet sekitar Rp. 300 juta per semerter. Pada Tahun 2011, Hamzah telah resmi menjadi Direktur Utama CV Hanamasa Indonesia. 

4. Hafiza Elfira
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia (Hafiza Elfira)
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia (Hafiza Elfira)

Hafiza Elfira adalah salah satu mahasiswi Universitas Indonesia yang masuk dalam daftar Pengusaha Muda Sukses di Indonesia. Dalam menjalankan usahanya, Hafiza mempekerjakan ibu-ibu penderita kista di daerah Sintala Banten untuk menjahit manik-manik pada jilbab yang ia jual. Dari hasil usahanya, digunakan untuk kesejahteraan mereka. Sudah cantik, baik dan bejiwa sosial. Semoga menjadi inspirasi buat sobata sekalian.

5. Febri Juanda
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia (Febri Juanda)
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia (Febri Juanda)
Satu lagi Pengusaha Muda asal Kota Bogor. Dia adalah Febri Djuanda. di usianya yang masih muda, Febri sudah memiliki cafe bernama Food Addict dan Yellow Trux. Pada tahun 2012 Febri mebuka cafenya hingga mencapai kesuksesan sampai saat ini. Dalam menjalankan usahanya, dia memiliki dua prinsip yang menjadi kunci kesuksesannya.
Pertama, Menjadi pengusaha sukses selagi muda tentu menjadi impian banyak orang, fokuslah pada cita-cita dan mimpi Anda.
yang kedua, Railah mimpi Anda selagi anda mampu untuk mewujudkan mimpi tersebut, jangan memiliki rasa putus asa karena kesuksesan akan menghampiri Anda jika Anda tekun mewujudkannya.

6. Lambertus Darian
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia (Lambertus Darian)
Lambertus Darian memulai bisnis menjadi seorang sales di sebuah perusahaan importir berhasil menjual 95 juta dalam waktu 1 bulan di usia 16 tahun. Dia mendapatkan penghargaan sebagai Top New Sales 2010. Dengan berbekal semangat untuk berbisnis dan menjual lebih banyak. Saat usia 17 tahun, ia mendirikan komunitas pengusaha muda melalui Twitter.

Berikut beberapa prestasi Lambus Darian :

1. Pendiri Komunitas Bisnis Anak Muda. Komunitas ini memiliki puluhan ribu followers.
2. Ketua Komunitas Bisnis Anak Muda
3. Sudah dapat memiliki omset penjualan 95 Juta dalam waktu 1 bulan di umur 16 Tahun
4. Berhasil menjadi Top New Sales 2010 di usia 16 Tahun
5. Pemilik 25% saham PT. Trijaya Mekar Mandiri
6. Distributor Jahe Merah Instant Cap Cangkir Mas
7. Distributor Stick Jelly Food
8. Owner sebuah produk cairan pembersih kamar mandi.

Demikian profil "Pengusaha Muda Sukses di Indonesia". Semoga menjadi motivasi dan Inspirasi bagi sobat sekalian. Semangat berwirausaha semoga bisa mewabah dan menular kepada generasi muda lainnya sehingga majulah bangsa ini dengan bermunculannya para pengusaha muda yang Sukses di Indonesia. Salam sukses sobat.

Baca Juga : 

2 komentar: